Tuesday, February 24

Aplikasi Pengukur Kecepatan "Speed Gun" pada Android

Android yang anda miliki bisa menjadi alat untuk mengukur kecepatan benda-benda yang bergerak seperti kendaraan bermotor, sepeda, orang berlari dan lainnya. Kita bisa mengetahui kecepatan rata-rata dari sesuatu yang bergerak tersebut. Misalnya kita bisa mengetahui berapa kecepatan rata-rata seseorang berlari, kecepatan seseorang dalam mengendarai sepeda motor dan hal lainnya.
Anda
Aplikasi tersebut adalah "Speed Gun" yang di buat oleh Smart Tools.co. Developer tersebut memang sangat sering membuat peralatan ukur yang bisa dilakukan dengan menggunakan Smartphone Android yang kita miliki.


Berikut saya sampaikan langkah-langkahnya :
1. Download aplikasi Speed Gun disini
2. Kemudian buka aplikasinya dan akan ada tampilan seperti ini :

3. Hal yang harus dilakukan pada saat hendak mengukur kecepatan rata rata yaitu dengan menginput angka perkiraan jarak Smartphone anda dengan obyek yang akan di ukur. Tampilannya sebagai berikut :
Jadi apabila anda ingin mengukur kecepatan seseorang berlari, dimana perkiraan jarak antara obyek yang akan diukur dengan Smartphone anda sekitar 10 meter, maka anda masukkan angka 10 pada kotak dialog tersebut

4. Setelah selesai menginput angka perkiraan tadi, maka tekan "OK" lalu arahkan kamera Smartphone anda pada obyek tersebut, maka akan terlihat kecepatan rata-rata dari obyek yang bergerak tersebut.

Seperti pada gambar, perkiraan jarak (Distance) yang dimasukkan sejauh 15 m ke arah obyek pelari wanita dengan Smartphone anda, maka dapat diketahui kecepatan rata-rata dari pelari wanita tersebut sebesar 9.5 km/h (kilometer/jam)

Demikian review Aplikasi Speed Gun ini, mudah-mudahan dapat berguna dan dapat lebih memaksimalkan fungsi Android yang anda miliki dan mudah-mudahan "jadimengerti".

Salam

Mungkin anda juga suka artikel lainnya :
Bantuan Hukum untuk Rakyat Miskin. Gratis..!!
Aturan Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine
Cara Jitu memancing ikan di sungai dan danau
Apakah air minum anda layak untuk di minum?
Penjelasan ilmiah mengenai penyakit masuk angin, penyakit "sejuta umat"
Apakah perbedaan Jin, Setan dan Iblis?
Apa sih penyakit angin duduk itu?
Scan dokumen pakai ponsel Android
Jenis-jenis batu mulia yang sedang booming
Jual beli yang dilarang dalam islam
Daftar perguruan tinggi beasiswa penuh dan ikatan dinas
Greenwich Mean Time (GMT) apakah itu?
Observatorium Mohr, Observatorium tertua di Jakarta
Aplikasi engineering Handbook pada Android
Kenali Binatang berbahaya di sekitar Kita
Apakah yang dimaksud dengan terapi pengobatan bekam?

No comments: